24 C
id

Kapolsek Kresek Pantau Titik Rawan Banjir Bersama Camat Gunung Kaler dan Danramil 07/Kresek


GUNUNG KALER - Kapolsek Kresek AKP Suyana memantau sejumlah titik rawan banjir di wilayah Kecamatan Gunung Kaler. Pemantauan ini dilaksanakan bersama Camat Gunung Kaler Tangerang H. Tibi, M.MPd, M.Si, Kp, dan Danramil 07/Kresek Kapten Inf. M. Ridwan, Kamis (2/1/2020) pukul 14.00 Wib.

Menurut Kapolsek AKP Suyana, pemantauan ini dilakukan karena meluapnya sungai Cidurian. Untuk itu, perlu dilakukan antisipasi sejak dini daerah yang rawan kebanjiran.

Daerah yang menjadi titik pantau yakni, Kp. Bendung dan Kp. Bendung Seberang di Desa Kedung serta Kp. Karang Jetak dekat SDN Kandawati 2 Desa Kandawati.

"Kita antisipasi sejak dini wilayah yang biasa kebanjiran sehingga jika sewaktu-waktu jika terjadi banjir bisa segera ditangani," kata Kapolsek Kresek AKP Suyana.

Dalam pemantauan, di Kp. Bendung Seberang Desa Kedung, air dari sungai Cidurian mulai menggenangi jalan, namun tidak sampai masuk ke rumah-rumah warga.

"Kami berharap, wilayah Gunung Kaler tidak terjadi banjir. Semoga debit air sungai Cidurian segera menyusut," ujar Camat Gunung Kaler, H. Tibi.

Terkait antisipasi, pihak Polsek Kresek sudah menyiagakan anggotanya untuk membantu pihak kecamatan yang saat ini sudah mendirikan posko pemantauan banjir. "Kami siap di posko-posko pengamanan banjir kecamatan dan desa-desa," ujarnya.

Bukan itu saja. Pihak kecamatan juga sudah menyiapkan bahan makanan dan berbagai perlengkapan evakuasi jika sewaktu-waktu terjadi banjir.

Hal senada disampaikan Danramil Kresek Kapten Inf. M. Ridwan. Menurutnya, Babinsa yang bertugas telah disiagakan jika terjadi banjir sewaktu-waktu. (Ananta)



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4