24 C
id

Ini Cara Unik yang Dilakukan Kapolsek Kresek Polresta Tangerang Sosialisasi "Jangan Takut Polisi"


KRESEK - Ada cara unik yang dilakukan Kapolsek Kresek Polresta Tangerang AKP Suyana untuk sosialisasi program "Jangan Takut Polisi".

Seperti pada Selasa (28/1/2020), dia bergabung dengan kelompok pengamen tradisional dan memainkan salah satu alat musik, kendang.

Kelompok pengamen asal Cilacap dan Kapolsek Kresek pun berkeliling dari satu toko ke toko lain di sekitar Pasar Kresek.

Sontak, apa yang dilakukan Kapoksek jadi pusat perhatian warga yang melintas di Jalan Raya Kresek-Balaraja dan para pengunjung pasar. "Wah, seru! Pak Kapolsek ikut ngamen," teriak seorang warga.

Di sela-sela itu, Kapolsek Kresek pun lantas memberi imbauan kepada warga. Terutama, agar warga ikut serta bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

"Bantu kami aparat kepolisian untuk menjadikan wilayah Kresek dan Gunung Kaler aman dan kondusif," ujar Kapolsek.

Menurut AKP Suyana, warga tidak perlu takut dengan polisi, tapi justru bisa menjadi sahabat polisi. "Tugas polisi adalah melayani dan mengayomi warga. Untuk menjalankan tugas itu polisi memerlukan bantuan dari warga," katanya.

Jadi, pinta AKP Suyana, apa yang dilihat dan didengar tentang situasi kamtibmas bisa diinformasikan kepada petugas. Jika warga melihat suatu peristiwa kejahatan, bisa segera memberitahukan kepada aparat kepolisian terdekat.

Intinya, ujar Kapolsek, melalui sinergi seperti ini, maka Kamtibmas akan terjaga. "Jadi, bapak dan ibu jangan takut dengan polisi ya..., justru bantu polisi untuk membuat suasana aman dan kondusif. Kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," tambah Kapolsek Kresek, AKP Suyana. (Ananta)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4