24 C
id

Jumling di Masjid Jami' Baittul Rohman Desa Kedung, Kapolsek Kresek Ingatkan Warga Patuhi Prokes 4M


GUNUNGKALER - Kapolsek Kresek Polresta Tangerang AKP Osman Sigalingging bersama jajarannya melaksanakan giat Jumat Keliling (Jumling) sholat Jumat berjamaah di Masjid Jami' Baittul Rohman, Kp. Kedung RT 005/002 Desa Kedung, Kec. Gunung Kaler, Kab. Tangerang, Jumat (27/11/2020).


Sebagai Imam Sholat Jumat yakni Drs. KH Sobari, Pimpinan Ponpes Modern Al Huda dan Khotib H. Saadullah, Kepala Desa Kedung.

Usai Sholat Jumat, Kapolsek Kresek AKP Osman Sigalingging yang hadir bersama Kanit Intelkam Aiptu Teja Pranata dan Kasium Bripka Usup bersilaturahmi dan memberi himbauan kamtibmas serta Protokol Kesehatan (Prokes) kepada jamaah.

Kapolsek mengajak para jamaah dan warga Desa Kedung agar turut serta menciptakan situasi yang kondusif.

"Kami menyampaikan himbauan kepada warga agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita bohong/hoax di media sosial serta membantu untuk menjaga Kamtibmas kondusif," katanya.

Selain itu, AKP Osman yang juga mantan Kasat Intel Polres Serang Kota ini menyampaikan agar warga patuh protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah Covid-19.

"Mari patuhi protokol kesehatan sebagainana anjuran pemerintah dengan 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari atau menjauhi kerumunan," kata Kapolsek.

Di sisi lain, AKP Osman Sigalingging memberi imbauan kepada warga, terkait Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani di Pondok Pesanten Al-Istiqlaiyyah Pimpinan Abah Uci Turtusi di Cilongok, Kec. Pasar Kemis, Kab. Tangerang.

Menurut Kapolsek, warga diimbau tidak menghadiri secara langsung Haul tersebut. "Lebih baik menonton secara live di TV Banten dan tidak perlu datang ke Cilongok mengingat sudah disampaikan oleh Abuya Uci agar jamaah cukup mendoakan saja dari rumah," ujarnya.

Sebab, dalam kegiatan itu tidak mengundang jamaah dari luar untuk mencegah Covid-19. Pihak panitia akan menayangkan kegiatan tersebut melalui TV Banten dan juga Live Streaming.

"Pandemi Covid 19 masih ada dan angka yang terpapar masih sangat tinggi sehingga dihindari kegiatan yang akan berdampak terjadinya kerumunan massa," kata Kapolsek.

TMPK/Tim Media Polsek Kresek
Postingan Lama Tak ada hasil yang ditemukan
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4