24 C
id

Polsek Kresek Apresiasi Haul Tuan Syekh Abbul Qodir Al-Jaelani Digelar Virtual


KRESEK - Polsek Kresek Polresta Tangerang memberi apresiasi kepada Pimpinan Pondok Pesanten Al- Istiqlaiyyah KH Uci Turtusi yang membatalkan mengundang jamaah dan memutuskan Haul Tuan Syekh Abul Qodir Al-Jaelani digelar secara virtual.


Apresiasi ini disampaikan Kapolsek Kresek, AKP Osman Sigalingging di sela-sela rapat dengan unsur Forkopimcam, Selasa (24/11/2020).

“Kami sangat apresiasi kepada Abuya Uci Turtusi Cilongok yang menyelenggarakan Haul Syekh Abdul Qodir secara virtual,” ujar Kapolsek kepada wartawan.

Menurutnya, di tengah rawannya penyebaran covid, penyelenggaraan event secara virtual merupakan solusi terbaik.

Di sisi lain, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat di wilayah Kresek dan Gunung Kaler untuk tidak menghadiri Haul Tuan Syekh Abul Qodir Al-Jaelani secara langsung di Pondok Pesanten Al-Istiqlaiyyah.

Sebab, pihak panitia akan menayangkan kegiatan tersebut melalui TV Banten dan juga Live Streaming.

"Pandemi Covid 19 masih ada dan angka yang terpapar masih sangat tinggi sehingga dihindari kegiatan yang akan berdampak terjadinya kerumunan massa," katanya.

Pihak Polsek Kresek juga sudah memasang spanduk imbauan kepada warga agar tidak menghadiri kegiatan tersebut secara langsung. Spanduk-spanduk itu dipasang di tempat-tempat strategis, diantaranya di depan Balai Desa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pimpinan Pondok Pesantren Al Istiqlalliyah, Abuya Uci Turtusi memberikan pernyataan seputar Haul ke-62 Tuan Syech Abdul Qodir Al Jaelani.

Tokoh ulama ini menyatakan undangan yang semula direncanakan akan mengundang jamaah untuk hadir, namun pihak panitia meralat rencana agar jamaah tidak menghadiri acara Haul tersebut.

Abuya Uci Turtusi dalam pernyataannya menyampaikan agar para Jamaah tidak perlu Hadir di Ponpes Al Istiqlalliyah. Karena acara tersebut akan ditayangkan secara virtual.

Kepanitian Haul Tuan Syech Abdul Qodir Al Jaelani ke-62 telah dibubarkan pada tanggal 20 November 2020.

Di akhir keterangannya, Abuya Uci menyatakan bahwa dengan tidak mengundang jamaah maka tidak terjadi kerumunan massa yang akan berdampak pada pelanggaran protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4